SEJARAH SEKOLAH KB-TK CAHAYA NUR

SEJARAH SEKOLAH

Kudus, Jawa Tengah

Peningkatan mutu kualitas pendidikan di kota Kudus menjadikan pemikiran bagi Romo A. de Koning MSF. Beliau menyerahkan mandate kepada Suster-Suster PI dalam hal ini diwakili oleh Sr. Andre, PI; Sr. Aniele, PI; Sr. Yakobi, PI; dan Sr. Imelda, PI sebagai Pembina dan perintis berdirinya TK Cahaya Nur. Pada 1 Agustus 1954 berdirilah sekolah STK St. Vincentius yang menjadi cikal bakal sekolah TK Cahaya Nur. Sekitar Tahun 1970-an nama sekolah Taman Kanak-Kanak St. Vincentius berubah menjadi TK Cahaya Nur. Dari mulai berdirinya, STK St. Vincentius menerima 5 siswa Taman Kanak-Kanak yang pada perkembangannya jumlah siswa semakin meningkat.

Sejalan dengan majunya dunia pendidikan dan tuntutan masyarakat memacu TK Cahaya Nur untuk meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan. Pada perkembangannya TK Cahaya Nur berkembang pesat menjadi TK Favoritmasyarakat Kabupaten Kota Kudus sehingga pada Tahun 1997 TK Cahaya Nur membuka layanan baru yaitu Kelompok Bermain Cahaya Nur untuk anak usia 3-4 tahun. Guna meningkatkan potensi dan daya saing pada Tahun 2008 TK Cahaya Nur kembali membuka Toddler dengan debut pertamanya memperoleh 4 orang siswa dan semakin lama semakin berkembang tiap tahunnya.

TK Cahaya Nur mengalami perubahan fisik bangunan di tahun 1983 dan melakukan renovasi kembali di tahun 2008. Untuk prestasi tentu sudah tidak diragukan kembali, siswa-siswi TK Cahaya Nur telah banyak menorehkan prestasi sehingga nama Cahaya Nur semakin dikenal masyarakat Kota Kudus. Semoga TK Cahaya Nur tetap jaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi putra-puteri generasi COIS.

Salam. Tuhan Memberkati